Welcome,Daptar Bacaan,Tentang Kami,Inffo,Panduan,,Artikel,

Selasa, 10 Maret 2015

Cara Membuat Web Site Otomatis.Prinsip dasar

Cara membuat Web site Otomatis Prinsip dasar.

 Sallam Pembaca
Cara Membuat Web Site Otomatis rupanya masih banyak disukai oleh pengunjung Blog ini. Kalau  dulu saya sering mengarahkan teknik pembuat web ke situs lain yang mana dulunya saya belajar disitu, saya sekarang akan mencoba menerangkanya langsung sesuai pengalaman yang saya alami dalam Praktek.merancang  Web site Otomatis. (Maaf Artikel ini saya sampaikan bagi pemula dan sesekali bukan untuk yang Sudah Klotokan di PHP dan pembuatan Script .
Dan perlu diketaui bahwa pembahasan saya hanya khusus di sekitar penggunaan PHP) juga perlu saya sampaikan bahwa situs dimana saya dulu sering mengarahkan tentang Web Automatis ,sedang dalam perbaikan teknik.
Yang dimaksud Web Otomatis disini adalah web yang di desain agar bisa mengurangi beban atau kesibukan pekerjaan Adminitrasi dalam melayani User. Sehingga waktu dan tenaganya tidak habis oleh tugas pelayananya untuk Situsnya.
Sebenarnya ketika anda telah bisa membuat web site dengan metode standart/professional (klik) yang pernah saya sampaikan sebelumnya.dan mempraktektekan teknik2 pembuatan script2 pelengkapnya, misal pembuatan form kontak, form login dan juag premosesan dengan php nya., anda sudah punya modal untuk bisa merancang web site otomatis yang saya maksud , dan tinggal melangkah satu langkah lagi untuk terjun mempraktekanya.untuk pembuatan web Otomatis.Namun agar mudah memahami fungsi2 elemen yang dipakai dan tugas masing2 element itu.Saya  akan sampaikan hal2 seperti di bawah ini.
Dalam membuat Web Site Aitomatis Element2 pokoknya adalah sbb:
1.Inputan,(Form2 dan media input data lainya)
2.Data basis(tabel2) 
3.Cara menggunakan DataBasis dan pemakaian perintah2 Mysql. berupa cara menampilkan data2,tersebut sesuai keperluan kita. Yang mana perintahnya memakai perintah yang di gunakan di bahasa program php.
Menurut saya Php adalah sangat flexible,populer dan terbukti banyak dipakai. Hanya  kekuranganya adalah ketika versi barunya muncul ada sebagian parse atau cara penyusunan perintah lama, banyak yang tidak berfungsi atau error ketika menggunakan versi baru. Sehingga keahlian yang kita gunakan sebelumnya,bisa tanpa guna di versi yang baru.. Oleh kerenanya seorang Senior dibidang bahasa Program ini harus juga selalu mengikuti perubahan2 yang muncul di versi baru(baca Run Time PHP di masing2 system data basis yang dipakai)
Kalau tidak script2 yang biasa dibuatnya dengan versi lama, akan tidak ada gunaya untuk versi2 yang lebih baru(artinya tidak bisa jalan).
Sekarang Server2 di hosting menurut pengamatan saya minimal sudah memakai Versi Php 5.2 sampai ke versi Php 5.6
Saya tidak tahu Apa ada yang masih menggunakan PHP 4 atau tidak. Kalau ada yang tahu justru tolong saya diberi imformasi, agar kita2 yang  menggunakan atau punya script  versi 4 masih bisa menggunakanya tanpa harus mengeditnya.
Baik! lanjut ke Artikel pembuatanWeb Automatic.
Guna Fungsi Element INPUTAN.Databasis dan Perintah2.
Element Inputan  adalah berpungsi sebagai alat untuk memasukan data2 ke data basis.Bisa berupa data anggota , Data barang  dan data apa saja,bentuknya medianya bisa merupakan form2 inputan atau bisa juga dimasukan manual langsung ke data basis. Kalau data2 kita umpamakan barang Data basis juga tabel2 didalamnya adalah lemari penyimpanan yang tersusun rapi .Sehingga ketika kita membutuhkan barang tsb kita tidak akan kesulitan untuk menemukanya.
Bayangkan saja.Ketika anda bekerja di toko yang punya ribuan macam barang kecil2 yang anda jual.Kalau anda tidak rapi menyusunya secara sistemmatis(baik) anda akan sulit mencarinya. inilah fungsi dari data basis sebagai tempat/media  penyimpanan data..
Dan Setelah Tahu fungsi element Inputan juga fungsi Databasis. Maka untk bisa membuat Web Site Otomatis anda tinggal bagaimana menggunakan perintah3 kepada MR. SQl menggunakan bahasa php. Disini tentunya untuk yang menggunakan data basis dng Mysql.
Namun sebelum Kita Ptaktek membuat Web Site Automatis.. Tentukan dulu jenis Situs, Misalnya: Web untuk BISNIS Affiliasi, atau Situs untk TokoOnline, atau Situs Iklan dll.
Setelah Anda menetapkan Jenisnya,anda harus merencanakan layout templatnya,juga rancangan halamanya.
Agar anda mudah menentukan tombol2 dan lingk2 yang diperlukan.Anda harus tahu sedikit cara penyusunan script dasar Html, sebab perintah2 kita yang dengan Program PHP, akan kita sisip-sisipkan di halaman yang berbasis Html...Tentunya anda harus tahu code2 yang berlaku di PHP,(yaitu versi 5 keatas). sebab saya akan pakai PHP 5.2. Setelah itu kita harus tahu dasar2 perintah di Databasis MYSQL. Sebab data basis Myql inilah yang umum dipakai di Server2 penyedia layanan  Hosting untuk situs Web..
Lalu bagaimana cara memerintah Mister SQL ini.Agar bisa membantu meringankan pekerjaan kita?.
Mohon anda bersabar yaaa... sampai minggu depan mudah2 kita bisa melanjutkan sampai anda bisa membuat Web Otomatis sesuai yang anda perlukan.


Sallam Penulis.
Baca Panduan Sebelumnya
1.Cara Membuat Form Pendataran form Login Form Log Out
2Cara Membuat Form Pendaftaran form Login Form Log Out (ke2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar